• Marcopolo Water Adventure Bogor - Berenang memang mengasyikan. Tua muda, laki-laki perempuan anak-anak hingga dewasa banyak yang menyukai kegitan didalam air ini. Oleh karena itu tak hera...
Air Terjun Tukad Cepung Bali yang Masih Perawan

Air Terjun Tukad Cepung Bali yang Masih Perawan

Bali masih jadi destinasi wisata faforit, bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Sudah jelas tempat pertama yang dituju adalah pantai, Bali memiliki banyak sekali pantai di seluruh pulau, pemandangan sunrise dan sunset bisa anda dapatkan. Ternyata kini ada tempat wisata baru di bali yang belum diketahui wisatawan, sehingga saat kemari masih sangat sepi dan terasa liburan di tempat sendiri. Anda sudah pernah menemukan air terjun di Bali? Belum banyak yang tahu jika di pulau dewata ini terdapat beberapa air terjun menawan yang konon katanya masih perawan.

Ada satu air terjun di daerah Banjar Penida Kelod, Bangli, Air terjun tukad cepung. Berjarak sekitar 38 kilometer dari pusat kota Denpasar dan sekitar 53 kilometer dari Bandara Ngurah Rai Bali, berkendara dengan kendaraan pribadi hanya memakan waktu satu jam perjalanan. Anda bisa bebas eksplore tempat wisata bali selain pantai yang tak kalah menawan, akses jalan yang mudah serta sudah ada petunjuk jalan yang langsung mengarah ke air terjun. 

Masuk ke air terjun tukad cepung memang sedikit butuh perjuangan, pasalnya air harus melewati tebing yang hampir mirip seperti ngarai di Hidden Canyon, anda akan di bawa berpetuangan di rimbunan pohon serta berjalan di tengah celah tebing sempit sebelum bisa menyaksikan air terjun dengan ketinggian 15 meter tersebut. Berada di dalam gua, anda akan betah berlama lama mandi di air terjun yang sejuk ini.

Memang belum banyak wisatawan luar Bali yang berkunjung kemari, mengingat akses masuk dalam tempat parkir yang terbilang cukup jauh. Masyarakat Bali sendiri menemukan satu tempat lokasi yang digunakan untuk penglukatan artinya penyucian diri yang disebut dengan Petirtaan Nawa Tirta. Berkunjung ke air terjun tukad cepung yang merupakan tempat wisata baru di bali, anda tidak akan dikenakan biaya masuk, hanya ada kotak donasi sukarela di pintu masuk untuk biaya pemeliharaan tempat dari warga sekitar.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads