Pantai Lovina, Bermain Lumba-lumba Di Pesisir Utara Bali

Yang paling khas dari pantai Lovina adalah keberadaan kawanan Lumba-lumba yang hidup bebas di lepas pantainya. Anda akan menikmati pengalaman menyusuri lautan pantai Lovina dengan perahu nelayan untuk menikmati keseruan ratusan Lumba-lumba menikmati waktu bersama ombaknya yang lembut.

Pantai utara Bali memang jauh lebih bersahabat. Ombaknya menyapa dengan lebih tenang sehingga juga sangat nyaman untuk Anda bermain di pantai bersama keluarga.  Dan khusus di pantai Lovina, Anda bisa menjajal pengalaman berbeda menikmati panorama pantai dari lepas pantai sembari ditemani oleh kawanan Lumba-lumba yang bermain seru. Kadang Anda akan disapa dengan siulan khas mereka yang nyaring.



Untuk bisa menikmati atraksi lumba-lumba langsung dari alam ekosistemnya, Anda perlu menempuh perjalanan laut sejauh 1 km dari bibir pantai ke arah utara.  Mereka biasanya muncul ke permukaan di pagi hari tepatnya di pukul 05 pagi sampai pukul 08 pagi. Setelahnya ikan-ikan ini lebih memilih berenang ke bawah untuk mendinginkan badan.

Lumba-lumba di sini cukup atraktif dan bersahabat. Mereka sama sekali tidak takut ketika perahu-perahu nelayan mendekat.  Bahkan bisa jadi Anda cukup beruntung melihat atraksi mereka berlompatan sembari berenang di hadapan Anda.

Pantainya sendiri memiliki pasir hitam, seperti kebanyakan pantai di sisi utara Jawa dan Bali. Meski demikian pantai ini tetap tampil cantik dengan perpaduan tanaman pantai cantik yang menghias. Cocok untuk Anda bermain bersama keluarga dan kerabat.

Anda juga bisa menjajal snorkeling di beberapa titik pantai.  Kawasan pantai Lovina memang tidak terlalu berkarang, tetapi Anda justru dapat menikmati kesempatan berenang langsung bersama kawanan ikan hias kecil yang menikmati perairan landai di pantai Lovina. Bukan pengalaman yang bisa Anda lewatkan bukan?

Menuju Kesana

Bagaimana cara untuk bisa menyambangi kawasan wisata bali pantai Lovina ini? jangan khawatir, pantai Lovina termasuk pantai yang cukup terkenal dan sudah tersedia jalur perjalanan darat yang baik. Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 3 jam sejauh 120 km dari pusat kota atau bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kebanyakan orang memilih untuk menginap di hotel-hotel yang tersedia di tepian pantai Lovina. Ini memudahkan mereka untuk pagi-pagi menyambangi pantai dan menempuh perjalanan menuju spot dimana Lumba-lumba biasa bermain.

Soal tiket, jangan khawatir untuk masuk ke kawasan pantai Anda tidak dikenakan biaya tiket sama sekali. Hanya saja Anda akan dikenakan biaya sekitar 300 ribu sampai 350 ribu untuk bisa menyewa perahu nelayan sampai ke tengah lautan dan menemukan kawanan Lumba-lumba dari pantai Lovina. Itu harga sewa perahu bila anda ingin wisata sendiri tanpa adanya orang lain. Kalau biaya sendiri dan bercampur dengan orang lain anda cukup mengeluarkan 50ribu sampai 80 ribu, biasanya sih tawar menawar.

Beberapa lokasi wisata di sekitar pantai Lovina juga ada. Anda bisa ke daerah pantai Pemuteran (snorkling), ada air terjun, kawasan perbukitan untuk bisa melihat sunset, water park, dan lain – lain.

Posting Komentar untuk "Pantai Lovina, Bermain Lumba-lumba Di Pesisir Utara Bali"

Berlangganan via Email