• Marcopolo Water Adventure Bogor - Berenang memang mengasyikan. Tua muda, laki-laki perempuan anak-anak hingga dewasa banyak yang menyukai kegitan didalam air ini. Oleh karena itu tak hera...
Pengalaman Seru Liburan Ke Curug Cimahi Air Terjun Pelangi

Pengalaman Seru Liburan Ke Curug Cimahi Air Terjun Pelangi

Curug Pelangi atau ar terjun cimahi merupakan wisata air terjun yang berada di jalan kolonel masturi, bandung. Air terjun ini aksesnya cukup mudah karena terletak di jalan raya dan dekat dengan rumah warga. Harga tiket masuknya 20rb untuk weekdays. Tarif parkir motor 3rb. Lahan parkir motor tidak terlalu luas.

Ada toko yang menyediakan minuman di atas dekat loket masuk. Perjalanan untuk ke dasar air terjun dari atas cukup jauh. Anak tangga cukup landai, tetapi ada beberapa yang licin dan basah akibat rembesan air. Saat saya kesana, airnya tidak begitu deras, mungkin karena pas musim kemarau. 

Saat dibawah, pemandangannya sangat indah dan memanjakan mata. Butuh perjuangan ekstra saat menaiki tangga saat naik ke atas. Air terjun ini dikelola oleh perhutani.



Sudah 2x datang kesini, tapi ttp bisa membuat saya terkesan. Hal yg berubah dan makin mencolom adalah kini makin banyak monyet yg berkeliaran di sepanjang jalan turun ke bawah. Tingkahnya yang random kadang membuat pengunjung tertawa dan takut. Tapi tenang aja, selama kita tidak melakukan penyerangan atau tindakan yg agersif, mereka juga tidak akan menyerang

Untuk turun ke curug pelangi nya lumayan jauh, perjalanan tersulit adalah saat kembali naik ke atas haha. Tapi untuk tempat dan view nya cukup baik dan cukup bersih, disarankan kesini saat weekday biar tidak terlalu banyak pengunjung jadi bisa dapet berbagai spot foto yg pas. Harga tiket masuknya 20K/orang dan 25K/orang untuk turis mancanegara.

Luar biasa cantik curug yang satu ini. Lokasi di cimahi. Banyak yg sebut curug ini dg curug pelangi. Karena emank pas foto & videoin disini ada efek pelanginya. Sejuk & lumayan terawat bersih.

Mudah diakses dari jalan raya,  Buat bisa ke air terjunnya harus nurunin anak tangga yg lumayan banyak, pas balik buat naik bakl kalian rasain dah gimana sakitnya betis.😅 Kalau sore mulai gelap di air terjun bakal nyala kek lampu strip led gitu yg ganti² warna.

Jangan gagal paham sama nama yg diplangnya bre, karena ya bakal mikir². Saya kira dari namanya "Curug Pelangi" dan katanya kalau sorr ada pelangi di curugnya yang dibayangin kayak "The Blue Fire" yg nuala gitu, eh ternyata pas nyampe sana cuman strip lamp.😆 Ada paket terusan juga buat sekalian makan siang sekalian. Berhubung kemaren dateng sore ya cmn beli tiket curugnya doang.
Kalo abis turun trus balik keatas ada yg jual es kelapa muda jg, harganya 12rb.

Seru bgt, waktu itu beneran aku liat pelanginya gitu di airterjunnyaa, bagus bangeetttt .. betahh, airnya seger banget, sejuk juga udaranyaa, tp sayang wkt kesini pas masi pdkt sm doi jd masi malu2 mau foto bareng ahhaha. Wkt kesini tu aku barengan sm tmn2 posko KKN, ehehe. Ohiya sblm menuju ke airterjunnya, kita harus nurunin tangga dlu, banyaaaakk bgt a.k.a nurun bgt, dan akan capek bgt pas nnti balìknya yg pasti nanjak ituuuu, hahaha. But it's gonna be worth it, karena pemandangannya sm suasananya yg sebagus ituuuu!! Have a great holiday gangs!!❤  

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads